Kabupaten Administrasi Kep.Seribu



Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu adalah sebuah kabupaten administrasi di Daerah Khusus Ibukota JakartaIndonesia. Wilayahnya meliputi gugusan kepulauan di Teluk Jakarta.
Bupatinya saat ini adalah Drs. Burhanuddin,MM, sedangkan Wakil Bupatinya adalah Natsir Sabara, SE., M.Si[2]. Sebelumnya wilayah Kepulauan Seribu merupakan salah satu kecamatan di Kotamadya Jakarta Utara.
Pusat pemerintahan kabupaten ini terletak di Pulau Pramuka yang mulai difungsikan sebagai pusat pemerintahan kabupaten sejak tahun 2003. Terdapat dua Kecamatan di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yakni Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan dengan Camatnya Drs. Satriadi Gunawan, M.Si dan Wakil Camatnya Arief Wibowo, S,IP, M.Si Sekcamnya Muh. Yasin Kurniawan P. dan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara dengan Camatnya Dr. Edy Junaedi, M.Si.
Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan membawahi tiga kelurahan yaitu Kelurahan Pulau Tidung dengan Lurahnya Mustarom, Kelurahan Pulau Pari, dan Kelurahan Pulau Untung Jawa dengan Lurahnya Eko Suroyo, S.Sos, M.Si. Kecamatan Kepulauan Seribu Utara membawahi tiga kelurahan juga yaitu Kelurahan Pulau Kelapa dengan Lurah HD Isyanto, Kelurahan Pulau Harapan dengan Lurah M.Ali, dan Kelurahan Pulau Panggang dengan Lurahnya Ismail
Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu mempunyai jumlah penduduk sebanyak lebih kurang 20.000 jiwa yang tersebar di sebelas pulau-pulau kecil berpenghuni. Kesebelas pulau tersebut di antaranya Pulau Untung JawaPulau PariPulau LancangPulau Tidung BesarPulau Tidung KecilPulau PramukaPulau PanggangPulau HarapanPulau Kelapa, dan Pulau Sebira. Selain pulau-pulau berpenghuni, terdapat pula beberapa pulau yang dijadikan sebagai pulau wisata, seperti Pulau BidadariPulau OnrustPulau Kotok BesarPulau PuteriPulau Matahari,Pulau Sepa, dan sebagainya.
Di wilayah kabupaten ini terdapat pula sebuah zona konservasi berupa taman nasional laut bernama Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu(TNKS). Sebagai daerah yang sebagian besar wilayahnya merupakan perairan dan di dalamnya juga terdapat zona konservasi, maka tidaklah mengherankan bilamana pengembangan wilayah kabupaten ini lebih ditekankan pada pengembangan budidaya laut dan pariwisata. Dua sektor ini diharapkan menjadi prime-mover pembangunan masyarakat dan wilayah Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu.


Re-Posted by Muchamad Ade Trejana Oktora
Nomor Pendaftaran : 23

Ada Apasih di Kepulauan Seribu?


      Salam AdhTors, kali ini gw mau memperkenalkan suatu daerah yang keren banget deh wisatanya, ya walaupun sudah banyak wisata "Kepulauan", tapi ini BEDA lho! PULAU SERIBU namanya! Udah tau? baru tau? udah pernah denger, tapi belum tau? belum pernah denger dan belum tau? TENANG! gw disini bakal jelasin sedikit yang gw tau akan wisata bahari yang super kece ini! CEKIDOT...!

Ya, Pulau Seribu adalah suatu wisata "Kepulauan" yang ada di jakarta! yang belum tau dan belum pernah denger pasti aneh kan? di jakarta yang sumpek, panas, macet, bla bla bla... ada suatu wisata yang "AW...AW...AWESOME!" banget! menurut info yang gw tau tentang wisata KEPULAUAN SERIBU ini, terbagi dari jadi 7 Pulau, apa aja?



1. Pulau Ayer
Pulau Ayer dilihat dari atas.
Pesisir Pantai Pulau Ayer


2.Pulau Bidadari

Pulau Bidadari dilihat dari atas
 

Pesisir Pulau Bidadari


3.Pulau Sepa

Map Pulau Sepa


Pantai Pulau Sepa


4.Pulau Putri
Pulau Putri


Undersea Aquarium P.Putri


5.Pulau Kotok

Pulau Kotok

Salah Satu Binatang di Pulau Kotok

6.Pulau Pelangi
Pulau Pelangi

Pesisir Pantai Pulau Pelangi

7.Pulau Pantara
P.Pantara Tampak dari atas


Laut Pulau Pantara

Pasti yang terpikir dan pengen ditanyakan "BISA GA SIH SNORKELING & DIVING?" gw jamin BISA! tapi hanya untuk pulau yang lokasinya jauh dari jakarta, seperti Pulau Bidadari dan Ayer yang tidak bisa untuk snorkeling dan diving dikarenakan lokasinya dekat dengan jakarta.


Oh ya, Pulau ini setelah gw cari tau nih infonya, menurut gw ini tempat paling kece dan ciamik untuk keluarga berlibur, kenapa enggak! udah tempat keren banget gini, yang suasana mendukung banget untuk keluarga yang mau liburan :).

Harga? ooh tenaaang! ada banyak pilihan, dan sedikit info. Kalau di wisata Pulau Seribu ini biasanya "Liburan Paket", maksudnya dimana lo sama keluarga lo ga usah deh sibuk bawa bla.. bla.. bla.. karena dari paket yang ditawarkan Pulau Seribu itu udah mencakup biaya kapal, makan dan cottage.  sehingga lo gak diperbolehkan membawa makanan sendiri masuk ke pulau, kecuali untuk makanan bayi. Barang yang perlu di bawa antara lain obat obat pribadi (obat mual/ mabuk, dll),  sunblock (lotion) supaya kulit gak terbakar,  pakaian berenang dan peralatan jika ingin melakukan aktivitas di air,  kaca mata hitam, peralatan main pasir untuk anak-anak. alat pancing (dapat juga disewa di pulau lho), kamera karena pulau seribu mempunyai panorama yang kece, ciamik dan super fantastik terutama pas sunset dan sunrise. Banyak deh aktifias yang lo bisa lakukan di Pulau Seribu, semua aktifitas olahraga laut bisa dilakukan disini lho!


Jadi Tunggu apalagi dong! yuk cari tau dan datang ke Wisata Pulau Seribu! Khususnya warga jakarta! masa di Mall mulu, kesini dong yuk ah ajak keluarga lo semua. :)






Posted by Muchamad Ade Trejana Oktora
Nomor Pendaftaran : 23






Ternyata! Kaligata gw . . .

Ternyata! Kaligata gw . . .

          Salam AdhTors, kali ini kisah spiritual gw terjadi lagi. kali ini terjadi lagi yang lebih parah ke gw, dan gw baru tau sampai segininya semua terjadi ke keluarga gw. kali ini gw mau cerita kisah penyakit yang gw alami sejak pertengahan menuju akhir 2011 sampai saat ini gw nulis di Blog kesayangan gw ini.

          Hari ini, gw di datangi sore tepat jam 5. seorang ibu dengan 2 anak kecil yang lucu-lucu, entah gw gak tau siapa, saat gw tanya beliau mau ketemu sama siapa. dia jawab mau ketemu sama mamah. dan gw liat mamah masih baru beres shalat, gw tanya sama mamah. itu siapa, dan mamah bilang itu yang mau ngobatin Tora. hmm, NGOBATIN? gak ngerti apa maksud dari omongan mamah itu, dan sadar gw belum mandi dari pagi, gw langsung buru-buru mandi, karena emang belum mandi dari pagi, malu dong.

         Setelah beres mandi, gw ketemu sama mamah & ibu asing itu dimata gw, dan ternyata mamah bilang "Tora ini ibu yang mau ngobatin sakit Tora" gw masih aneh, sakit? ngobatin? tapi penampilannya sederhana dan ga ada penampilan dokter atau bidan. Dan gw aneh ketika gw suruh duduk rilex di lantai, membuka kaos hitam yang gw pake saat itu, ia langsung megang-megang punggung gw sambil mengurut dan mulutnya itu mengeluarkan "erangan" dan "mual-mual" tiba-tiba begitu, gw baru sadar disitu, gw lagi di obatin secara "special" gw kaget tiba-tiba si ibu tau semua yang gw rasa.

        Singkat cerita dari semua pijatannya di bagian badan atas gw, dia bilang sama Mamah gw harus anu ina inu bla bla bla, dan 1 kalimat yang bikin gw shock adalah "ada yang enggak beres ini bu, tapi jangan suudzon dulu aja, positif aja, intinya si aa sembuh ya bu, yg sabar" gw langsung bengong disitu. kenapa sih kejadian ini terjadi lagi sama keluarga gw? dulu APA gw, sekarang APA udah meninggal, sekarang? gw yang jadi korban orang yang jahat dan syirik! menggunakan magis yang enggak banget di jaman twitter kaya gini!

        Ya Allah, pantes Kaligata tora sampe udah berbulan-bulan enggak sembuh aja. ternyata memang ada yang niat jahat sama gw. dan dari situ gw dikasih doa-doa dan cara supaya sembuh. tapi yang masih penasaran sampai saat ini adalah ketika gw ga boleh tau siapa yang bikin gw kaya gini. tapi kata ibu itu biarlah ga usah tau. intinya gw sembuh dan yang sabar aja, insyaAllah di sembuhkan sama Allah :).

        Dan Alhamdulillah mulai ada perubahan, dan semoga cukup gw dan Alm.APA gw yang jadi korban orang yang syirik sama keluarga gw, jangan ada yang lain lagi. Amiin

Selamat Menempuh Hidup Baru A Mbi

       Tepat 17-Maret-2012 kakak gw yang pertama melepas masa lajangnya, ya dia sekarang sudah menikah. dan sekarang dia sudah punya keluarga sendiri, dan ya gw sedikit kehilangan karena biasanya saat sebelum menikah a mbi 1 kostan sama gw di jakarta, dan sekarang udah enggak lagi. gw kost sendiri.

        Bebas sih ngekost sendiri, tapi rasanya itu beda pas gw sendirian di kostan. ga ada sodara sendiri, ya tapi itulah, sekarang gw udah sendiri di kostan.




kini udah saatnya gw hidup mandiri dan dewasa disini, kuliah yang bener, lulus dan banggakan semua orang :).

        So? selamat menempuh hidup baru buat A Mbi & Teh Irma, semoga menjadi keluarga Sakinah, Mawadah & Warohmah ya :).

        Jangan lupa tengokin & anterin makanan ke kostan kalau lagi sempat. . . hehehe.

17 Februari 2011 - 17 Februari 2012 #1TahunAPA


            APA, tepat 17 februari 2012 jam 08.35 WIB, #1TahunAPA sudah terlewat kebersamaan kita, dan jarak yg jauh memisahkan Tora sama APA, Tora kangen sama APA, udah 1 Tahun Tora ga di sun apa pas pulang sekolah kaya dulu, dan digodain bangun tidur hari minggu dengan di tarik bibir, dan juga di "pukpuk" pantat sama APA, tora kangen itu semua PAK, tora kangen duduk di beranda rumah nunggu tukang jagung rebus lewat, tora kangen nongkrong bawah pohon jambu nunggu tukang somay bekasi yg naik sepeda, Tora kangen di SMS sama APA "Tora udah sampe mana? tos makan tacan?" dan 1 lagi, Tora kangen candaan + perhatian APA yg khas banget, PERHATIAN tapi biasa aja, yg tau gimana cara mendidik seseorang dengan psikologis nya, Tora sayang APA.

          1 tahun ga akan bisa buat Tora lupa sama APA, ga akan bisa Hapus kangen Tora sama APA. justru #1TahunAPA ini bikin Tora makin sayang APA, Tora selalu doa setelah shalat minta supaya APA diampuni dosanya, diterima amal ibadah iman islamnya, dikumpulkan bersama orang-orang muslim yg beriman dan termasuk golongan orang yg masuk surga. amiin, sekali lagi Tora kangen APA, tora ga akan pernah bisa dapet pengganti yang lain. :)


Jual Jasa Android-ing (Berbau Android)

        Salam AdhTors, kali ini gw lagi mau nyari duit nih. nyari uang tambahan untuk makan bagi seorang anak kost-an yg jauh dari orangtua :).


KLIK untuk memperbesar gambar


         Kali ini gw mau Jual Jasa untuk Android-ing, setelah dulu jasa instal komputer/laptop. kini gw menyediakan jasa layanan Upgrade OS Android, Rooting Android, Install App2SD Memory, Install Aplikasi "High dan Low" dsb (ex. FlashPlayer,Mytrans,TvIndo) Dsb.

         Dan untuk wilayah cakupannya, gw hanya menerima daerah Jakarta Timur dan Rangkasbitung Banten. belum berani daerah lainnya.

Keterangan :
Harga disesuaikan dengan kesulitan!
- Backup Data (Keselamatan Data dsb) ada biaya tambahan.
10 Sixpack Pumping Home Exercises

10 Sixpack Pumping Home Exercises

       Membentuk sixpack memang salah satu yang paling sulit dibandingkan dengan membentuk otot-otot lainnya pada tubuh, namun bukan berarti tidak mungkin untuk dicapai bukan?
Pada pembahasan kali ini, kita akan membahas beberapa jenis latihan untuk fitnes yang dianggap paling efektif menurut penelitian untuk mencapai sixpack. Dan berita gembiranya, khususnya bagi Anda yang sibuk, latihan ini dapat Anda lakukan tanpa harus pergi ke tempat fitnes! Namun sebelum kita mulai membahas mengenai gerakan-gerakan latihan yang cocok untuk mempertajam sixpack, mari kita kenalan lebih jauh terlebih dahulu dengan otot-otot perut kita.
Pada dasarnya otot perut dapat diklasifikasikan menjadi 4 bagian; rectus abdominis, external obliques, internal obliques, dan transversus abdominis. Rectus abdominis inilah yang kemudian sering disebut juga dengan otot sixpack. Disamping otot sixpack ini terletak otot external dan internal obliques. Otot transverses abdominis merupakan otot terdalam, posisinya dibawah internal obliques. Otot ini memiliki peran penting untuk membuat perut terlihat rata.
Exercise for sixpack muscle
Untuk bagian pertama, kita akan membahas beberapa jenis latihan untuk otot perut rectus abdominis, atau yang sering disebut dengan otot sixpack.
1. Bicycle Maneuver
 
  • Berbaringlah di lantai dengan kedua tangan diletakkan disamping kepala
  • Tarik lutut sekitar 45 derajat dan mulailah gerakan seperti mengayuh sepeda
  • Sentuh lutut kanan dengan siku kiri dan sebaliknya
2. Crunch on Exercise Ball
 
  • Duduklah diatas bola dengan kaki rata di lantai
  • Biarkan bola berguling kearah belakang dan berbaringlah diatas bola hingga paha sejajar dengan lantai.
  • Silangkan lengan didepan dada atau di belakang kepala
  • Angkat dagu sedikit keatas dan mata menuju ke langit2
  • Angkat tubuh tidak lebih dari 45 derajat
*) untuk meningkatkan keseimbangan, buka kaki lebih lebar
3. Vertical Leg Crunch
  
  • Berbaringlah di lantai dengan posisi tangan di belakang kepala
  • Angkat dan luruskan kaki di udara
  • Silang kaki di bagian lutut dan tekuk sedikit
  • Kencangkan otot perut dengan mengangkat badan kearah lutut
4. Curl Up
 
  • Berbaringlah di lantai, tekuk lutut hingga membentuk 90 derajat dan telapak kaki menyentuh lantai (Jangan letakkan kaki Anda dibawah apapun)
  • Tangan lurus kedepan dan baringkan di lantai.
  • Perlahan angkat badan Anda, rasakan kontraksi pada otot perut.
  • Turunkan perlahan badan Anda
Exercise for Lower Rectus Abdominis
Kebanyakan orang merasa pembentukan otot sixpack bagian bawah lebih sulit daripada bagian atas.Are you in the same boat? Try these exercises!
5. Toes to sky
 
  • Berbaringlah terlentang dengan tangan terbuka lebar 90 derajat
  • Angkat kedua kaki vertical keatas
  • Angkat panggul setinggi mungkin dengan tetap mempertahankan posisi kaki lurus vertical
  • Tahan untuk beberapa saat kemudian turunkan kembali panggul
6. Modified V-Sit
 
  • Berbaringlah terlentang dengan kaki lurus menempel pada lantai dan tangan lurus disamping badan
  • Angkat badan dan tekuk lutut bersamaan hingga membentuk huruf V
  • Luruskan kaki dan badan ke posisi semula secara bersamaan
Exercise for obliques and transverses abdominis muscles
Untuk mendapatkan otot perut yang sempurna, sebaiknya latihan otot sixpack juga disertai dengan latihan otot obliques dan transverses abdominisRussian twist, side raise, dan lateral leg loweringmerupakan jenis gerakan yang biasa dilakukan untuk melatih otot obliques. Sedangkan thin tummy merupakan gerakan untuk melatih otot transverses abdominis.
7. Russian Twist
  
  • Duduklah diatas lantai dengan posisi lutut yang menekuk dan tidak menyentuh lantai
  • Angkat badan hingga membentuk huruf V dengan paha
  • Gabungkan kedua telapak tangan dan tarik lurus hingga tegak lurus dengan tubuh (boleh juga jika ingin membawa beban)
  • Gerakkan tubuh ke kenan atau kiri dan tahan untuk beberapa detik
8. Side Raise
 
  • Berbaringlah terlentang diatas lantai dengan posisi kedua lutut menempel bersama dan ditekuk 90 derajat
  • Jatuhkan kedua lutut ke salah satu sisi (kanan atau kiri) dengan posisi bahu dan punggung yang tetap lurus dan menempel pada lantai
  • Silangkan tangan di bahu
  • Naikkan badan dan gerakkan bahu kearah berlawanan dengan posisi kaki
9. Lateral Leg Lowering
 
  • Berbaringlah di lantai, dengan kedua kaki lurus keatas dan tangan membentuk 90 derajat dari badan (bentangkan ke samping)
  • Gerakkan kedua kaki ke salah satu arah kemudian ke arah yang berlawanan, hentikan sebelum kaki menyentuh lantai.
  • Jaga posisi kepala dan badan bagian atas tidak menyentuh lantai
10. Thin Tummy
  • Berbaringlah terlentang diatas lantai dengan lutut yang ditekuk
  • Letakkan kedua tangan dibawah posisi sabuk dengan posisi jari mengahadap ke bawah dan ibu jari pada upper abdominal region (supaya kita bisa merasakan kontraksi otot yang terjadi pada lower abdominal).
  • Kencangkan otot perut bagian bawah
  • Angkat salah satu kaki dengan lulut ditekuk sehingga paha dan perut membentuk sudut 90 derajat demikian juga antara betis dan paha.
  • Lakukan bergantian antara kaki kanan dan kiri.
Jangan lupa bahwa latihan di atas perlu didukung dengan nutrisi yang tepat, istirahat yang cukup, dan suplemen yang sesuai untuk mencapai sixpack secara efektif.


REPOST ---> http://L-MEN.COM :)

Internet Sehat, Bukan Semacam Penyakit

 

      Salam AdhTors, kali ini gw pengen deh bahas internet sehat yang udah gw dapet ilmu nya saat Gathering ISBAwards 2011 dulu di Jakarta, dan gw ga menyangka apa yang udah gw perbuat selama ini pada internet (facebook, twitter, friendster dsb) masih termasuk internet yang "sakit". hehehe...

         Kaya semacam update status ngeluh akan sesuatu seperti "aduuuh males deh hari ini belajar bahasa zimbabwe sama guru ini", nah itu dia salah satu "sakit" nya internet yg kita alami. kadang menerapkannya emang susah banget! selain susah untuk menerapkan pada diri sendiri, dan saat kita menghimbaukan malah kita di BULLY-ing, dan Bully-ing itu semacam yg melenceng dari sistem internet sehat juga sih, Cyber Bully-ing (! --_--) , terkadang banyak masalah seseorang melalui internet ini hanya karena hal sepele seperti penggunaan internet yg kurang baik.

        Awalnya sih gw emang ga begitu peduli, dipikiran gw ya "facebook gw, ya gimana gw kaleeee" . tapi itu BERUBAH!!! ketika loe sendiri udah ngerasain semua itu! ketika UU ITE menyerang loe! ketika seseorang merasa terusik dengan di singgung menyebutkan BRAND, GRUP, dan INDIVIDU dengan dakwaan pencemaran nama baik, apalah daya saat gw dulu pernah terkena kasus yang gak pengen gw ulangi lagi dan cukup tau aja kalo kata anak gaul jaman sekang tuh. hehehe....

        Kenapa gw sangat trauma? menurut penelitian memang ketika seorang anak mengalami sesuatu yang membuat trauma dari internet, seorang anak ya akan mengalami trauma akan menggunakan internet, dan FYI "TRAUMA ITU BEDA DENGAN PENGECUT dan CHICKEN",  karena seseorang yang sudah mengalami akan beda pendapat dengan seseorang yang gak tau akan pengalamannya :)... SO? tunggu apalagi!? gunakanlah internet secara sehat :). YUK! udah 2012 masa ia masih masalah akan CYBER BULLY-ing dsb....

Cerita Spiritual Gw

         
            Hi AdhTors, kali ini gw ingin menceritakan beberapa histori gw tentang spiritual.. kali ini gw ingin cerita akan sesuatu pengalaman yang mungkin jarang orang miliki dan alami, entah apa namanya. indra ke 6? indigo? atau apapun gw juga ga tau.

            Pengalaman ini gw dapet entah dari kapan, yang gw sadar adalah ketika gw saat ini mengikuti seleksi PASKIBRAKA di daerah gw, dan kala itu gw bermimpi suatu kejadian yang akan terjadi esok hari. entah apa itu kebetulan atau apapun, tapi kejadian itu ga stop disitu, gw lupa berapa banyak mimpi dan apa aja mimpi yang udah gw alami dan kejadian nyata, bahkan gw juga sering dapet "bayangan" begitu aja di pikiran gw, biar kadang sering samar-samar dalam bayangan gw itu, tapi.... begitu nyata dan sering terjadi dan akurat.

           Entah apa namanya gw juga ga tau, dan sampai saat ini gw baru berani posting dan publikasikan ini di blog kesayangan gw ini, setelah pada tanggal 2 januari 2012 dini hari saat gw tidur di rumah, tepatnya di ruang tamu, ketika itu gw melihat suatu gambaran di depan mata kepala gw, sosok putih bersih bercahaya dan seakan-akan ingin nyampaikan sesuatu dengan tangan mendekap dirinya di depan gw yang lagi asik tidur di rumah. Entah apa gw juga belum pastikan itu, dan gw sendiri sempat terpikir itu Alm. APA (ayah gw), tapi gw yakin itu BUKAN! karena APA gw udah yakin tenang disana, dan gw ga mau apapun itu menggambarkan ke sesuatu yang menghubungkan ke APA gw.. dan gw langsung saat pagi hari menceritakan ke mamah saat sebelum gw balik ke jakarta lagi.

         Singkat cerita, saat sesudah gw di jakarta, dan pulang kuliah pas jam 7 malam gw sampai kostan dan bertemu AA gw, dan disitu AA gw ngomong sesuatu ke gw "Tor, emang tora semalam liat naon kitu?" gw aneh, kenapa AA gw ini tau dan nanya dengan logat sunda tadi. Dan gw langsung balik nanya, "Kok aa terang sih? keur weungi Tora pas bobo liat orang putih bersih bercahaya sidakep ningalikeun tora keur  bobo, tora sengaja teu melek teuing, sampe 2x pastikeun ningali. tapi tetep itu emang orang kaya ngeliatin." setelah cerita itu semua terus AA bilang sesuatu sama gw "Tadi mamah telepon aa, tor. ceuk mamah, tora semalem ningali jalmi putih bersih sidakep ningalikeun. tadi mamah nangis sambil telepon aa. tadi mamah kenging encis taspen APA, sekian juta, Alhamdulillah tor, kanggo kuliah Tora rejeki aya, uang taspen APA nu ta'acan turun sisa na, tadi aya surat ti desa supaya cek uang, eh aya uang sekian juta masuk ke rekening. mamah sambil nangis inget cerita tora nu ningali jalmi putih tea".

          Gw disitu agak merenung dikit, sebenernya apa sih yang ada di diri gw? ini apa? indera ke 6? atau apa? gw suka liat visualisasi masa depan yang bakal kejadian, dari awal gw merasa saat teman gw Dwi jadi BAKI Pengibaran 17-agustus gw mulai merasa ini "gift" dan emang gw dari jaman SMP itu rajin puasa senin kamis yang lumayan intens ga berhenti. dan setelah gw sadar kadang gw dapat visualisasi dan mimpi yang realisasi, dari semenjak DWI itu, mimpi APA meninggal beberapa bulan sebelumnya, visualisasi meninggal 3 hari sebelumnya, dan masih banyak lagi yang ga bisa gw ceritain disini, entah emang ini apa gw belum tau, yang pasti pesan dari Alm.APA gw "Latih terus, sering puasa, shalat nu rajin, amalkan ilmu dan harta" dari situ gw mulai bisa sedikit sadar akan semua mimpi / visualisasi yang bakal terjadi. yah mungkin ini memang "gift" yang Allah kasih ke gw, dan gw yang kurang sempurna ini harus bisa menyeimbangkan lagi. gw akan terus belajar supaya lebih sempurna dan terlatih sehingga gw bisa bantu orang-orang.

Lebak Ber-Twitter --> @LebakBerTweet

#ekspresi Blogger Indonesia @dbloggerbanten 
------Dari Blogger untuk Banten------

         Salam AdhTors! udah lama kali ini gw ga posting sesuatu yang menggelitik =) ... apa ya yang menggelitik? nelen biji kedondong? hahaha TENTU BUKAN!!! ya, sesuai tema bertuliskan font warna kuning diatas, yaitu DARI BLOGGER UNTUK BANTEN, Kali ini gw ingin menyampaikan sesuatu yang akan membangun Banten dan khususnya Lebak melalui media Reporter Rakyat, dimana disini Rakyat yang menjadi warta berita langsung untuk para petinggi! program ini udah gw jalankan kurang lebih 1 tahun, dan inipun mulai berjalan dan tidak begitu dapat respon baik dari semua warga Lebak dikarenakan kurangnya sosialisasi, gw akuin ini memang dibuat kesendirian tanpa unsur dari pihak pemerintah sekalipun, gw menulis di Blog ini bukan untuk cari popularitas atau apapun, gw hanya mencari sesuatu yang ingin bisa menjadi media bagi masyarakat untuk pemerintah, karena sekaranglah saatnya warga Banten dan khususnya Lebak menjadikan masyarakat ikut serta memajukan dan mensejahterakan Banten! dengan cara apa? ya! dengan cara "Kita Lihat, Kita Laporkan!"

          Apa itu "Kita Lihat, Kita Laporkan!" ? itu semacam slogan dari gw, untuk menjadikan masyarakat sebagai reporter untuk menyampaikan apapun itu yang mereka lihat dan menggelitik buat di infokan, dan menurut gw disini, bukan hanya masyarakat aja yang bisa melaporkan, tapi disini para pejabat yang melihat oknum-oknum nakal pun bisa ikut serta dalam melaporkan, baik pejebat sampai satpam itu sendiri! dengan slogan "Kita Lihat, Kita Laporkan!" ini, kita bisa mendapatkan info yang uptodate tentunya, pasti setiap orang bisa menjadi reporter, dengan menyampaikan korupsi kecil, kemacetan jalan, kerusakan fasilitas umum dsb!

         Pasti AdhTors semua bertanya "GIMANA CARANYA KALEEEE????" gw bakal jawab MUDAH! dengan teknologi yang tidak mengenal waktu dan tempat kita bisa jangkau itu semua! dengan APA? ya kini gw punya gagasan melalui Twitter, dimana kita bisa berkicau dengan mudah dan dibaca ratusan juta akun twitter lain, bagaimana mudahkan menyampaikan informasi sekejap tanpa ada editors yang mengada-ada atau apapun itu, LIVE REPORT! kita take foto, tweet kata, dan update! langsung bisa terbaca oleh semua akun twitter di dunia maya! mudah bukan? dan kurang lebih 1 tahun ini gw sudah menjalankan yang namanya @LebakBerTweet (Lebak BerTwitter diambil dari Lebak BerTauhid) disini akun itu menyampaikan dan menerima informasi dari dan untuk warga Lebak, miris bukan ketika ada bencana besar seperti jembatan putus didaerah Lebak sendiri yang ga terpantau pemerintah, dan pemerintah itu belom tau sama sekali, bahkan media RCTI yang meliput berita dan menyampaikan seperti tadi diatas, dan disitu gw tercetus untuk melalui media Twitter @LebakBerTweet dengan mudah kita bisa share informasi apapun! menurut gw ini akan sangat berkembang ketika kita mau berkontribusi memberikan informasi.

         Dan untuk saat ini @LebakBerTweet menyampaikan berita tentang Lebak dan Banten! dengan usaha sendiri gw mendesign akun Twitter itu biar bisa update real-time tentang Lebak Banten, juga dibantu mention share dari warga Lebak semua, dan gw yakin. semua orang pasti bisa meng-operasikan twitter dengan sedikit sosialisasi sebelumnya, siapa yang ga bisa tinggal tulis berita dan mention @LebakBerTweet, dan pasti berita itu sampai ke pihak LBT (LebakBerTweet) dan akan di share kembali ke semua warga Lebak =) betapa indahnya ketika Lebak bisa lebih menjadikan teknologi sebagai cara memajukan Lebak dan Banten pada umumnya. Dan gw harap semua Blogger bisa membantu untuk merealisasikan ini semua, dan semoga post blog gw kali ini bisa bermanfaat buat AdhTors semua. Amiiin.. Mari bersama lanjutkan pembangunan Banten =).

Followers